Logo Tirainews.com

Akselerasi Vaksinasi, Polsek Ukui Antisipasi Peningkatan Kasus covid-19 Jelang Nataru

Akselerasi Vaksinasi, Polsek Ukui Antisipasi Peningkatan Kasus covid-19 Jelang Nataru
Akselerasi Vaksinasi, Polsek Ukui Antisipasi Peningkatan Kasus covid-19 Jelang Nataru

Tirainews.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ukui, Iptu Tatit Rizkyan Hanafi S.T.K., S.I.K meninjau langsung lokasi lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang digelar di berbagai tempat dalam rangka akselerasi vaksinasi untuk mengatasi peningkatan kasus Covid-19 menjelang perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). 

Kali ini, Ahad (19/12/2021) Kapolsek meninjau kegiatan vaksinasi yang diadakan di tiga lokasi. Yakni di Puskesmas Ukui, Alfamart Ukui dan Desa Tri Mulya Jaya, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

“Hari ini dilaksanakan di tiga lokasi. Target per lokasinya 600 dosis. Harapan kita ini bisa tercapai dan khususnya di kabupaten Pelalawan mudah-mudahan pencapaian di akhir Desember ini bisa mencapai 70%,” kata Iptu Tatit usai meninjau kegiatan Vaksinasi di Alfamart Ukui dan Desa Tri Mulya Jaya.


Masih menurut Kapolsek, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Nataru.

Dalam masa libur Nataru, potensi pergerakan masyarakat akan ada tentunya kita polri harus bisa mengevaluasi dan mengantisipasinya.

“Menjadi perhatian kita semua agar dimasa Nataru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah behasil kita jaga, tidak lagi meningkat. Karena pengalaman beberapa tahun lalu pasca-Nataru sempat terjadi kenaikan dua kali lipat. Pasca Idul Fitri mencapai kenaikan yang tertinggi. Sehingga kita ingin memastikan bahwa akselerasi vaksinasi menjelang Nataru betul-betul bisa kita tuntaskan," terangnya.

Selain itu dengan akselerasi vaksinasi ini, lanjutnya,  diharapkan bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 dewasa ini yang sudah sangat baik.