Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Buka Layanan Vaksinasi di Pos Pam Nataru Simpang Mangga-Ukui Hingga 2 Januari 2022

Polsek Ukui Buka Layanan Vaksinasi di Pos Pam Nataru Simpang Mangga-Ukui Hingga 2 Januari 2022
Polsek Ukui Buka Layanan Vaksinasi di Pos Pam Nataru Simpang Mangga-Ukui Hingga 2 Januari 2022

Tirainews.com - Polsek Ukui dan Puskesmasmas membuka pusat pelayananan dan informasi vaksinasi di Pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) di Simpang Mangga-Ukui Hingga 2 Januari 2022.

Tidak hanya melayani masyarakat lokal vaksinasi yang digelar di Pos Pam Ukui ini menyasar seluruh masyarakat yang memiliki KTP warga negara Indonesia.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi yang juga sebagai perwira pengendali pos Pam tersebut mengatakan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas membuka layanan vaksinasi Gratis di Pos Pam sampai dengan 2 Januari 2022.

"Yang jelas tujuan utama kita membuka layanan vaksinasi ini adalah untuk mempercepat pembentukan herd imunity, dan juga mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi," ujarnya.

Ia menilai, selain keramahan dan kesabaran petugas, proses pelayanan vaksinasi di pos pam juga terbilang cepat sehingga menarik minat masyarakat yang ingin divaksin.

Tak hanya itu, Iptu Tatit juga menerjunkan personilnya untuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan, dengan melakukan pemeriksaan berupa kartu vaksin, bagi yang belum divaksin, baik itu dosis 1 dan 2 langsung diarahkan ke tempat yang telah disediakan.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah astrazeneca, moderna, Pfizer dan coronavac dengan sasaran dosis sebanyak 300-400 orang.

"Harapan kita hari ini bisa mencakup masyarakat yang divaksin sebanyak 300 orang di Pos Pam Ukui, mengingat capaian/persentase vaksinasi di Kabupaten Pelalawan sendiri saat ini sudah mencapai 70 persen. Namun demikian kita berharap  menjelang akhir desember mudah-mudahan bisa mencapai 80 persen," tutup Kapolsek.