Logo Tirainews.com

Akselerasi Vaksinasi, Polsek Ukui terus Gelar Vaksinasi Setiap Hari

Akselerasi Vaksinasi, Polsek Ukui terus Gelar Vaksinasi Setiap Hari
Akselerasi Vaksinasi, Polsek Ukui terus Gelar Vaksinasi Setiap Hari

Tirainews.com - Kepolisan Sektor Ukui terus melakukan akselerasi vaksinasi dalam rangka pembentukan herd imunity, meskipun diketahui saat ini tingkat capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan telah mencapai 73 persen. 

Dalam keterangannya kepada media, Kamis (30/12/2021) Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi menuturkan saat ini gerai presisi (gersi) vaksinasi Polsek Ukui dibuka disamping Pos Pengamanan Nataru hingga tanggal 2 Januari melayani hingga pukul 22.00 Wib.

"Dipilihnya lokasi vaksinasi di Pos Pam Simpang Mangga bertujuan untuk menyasar masyarakat ukui dan juga pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Ukui," ujarnya.

Adapun tim vaksinator Polsek Ukui telah menerjunkan 2 personilnya untuk melekat langsung membantu kegiatan vaksinasi dari Blud Puskesmas Ukui baik itu yang digerai vaksin pos pam maupun kegiatan vaksinasi di desa-desa.

Untuk informasi vaksinasi hari ini membuka layanan dosis 1 dan 2, dengan jenis vaksin yang tersedia Moderna, Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer.

"Jadi bapak/ibu yang mau vaksin baik itu dosis 1 atau 2 langsung saja datang ke lokasi, Vaksin ini gratis, cukup membawa Ktp/KK dan Kartu Vaksin pertama," terang Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan dibukanya gerai vaksin Polsek Ukui di Pos Pam tersebut, akselerasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Ukui dapat terus berjalan sesuai target. 

"Dengan demikian diharapkan pula pandemi covid-19 dapat segera berakhir," sambungnya.