Logo Tirainews.com

Akan Ada Festival di Jalan Agus Salim Pekanbaru

Akan Ada Festival di Jalan Agus Salim Pekanbaru
Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal | istimewa

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggelar festival di kawasan Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru. Saat ini, kegiatan itu masih dalam tahap persiapan.

"Masih dalam tahap-tahap perencanaan. Sesuai rencana kita gelar pada Maret mendatang," kata Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Rabu (26/1/2022).

Festival ini merupakan salah satu upaya Pemko Pekanbaru untuk merubah image Jalan Agus Salim yang sebelumnya dijadikan sebagai tempat berjualan oleh pedagang menjadi lokasi wisata kuliner.

"Untuk percepatan, maka kita berencana membuat iven di sana. Namanya Festival Agus Salim, tapi itu belum pasti karena ada juga yang mengusulkan Festival Agus Salim Food," ujarnya.

Sesuai rencana, ada beberapa kegiatan yang akan digelar pada festival nanti seperti seni musik, seni tari, bazar, film, kuliner khas dan kuliner milenial.

"Kemarin kita sudah rapat bersama EO (Event Organizer) nya. Kita akan sesuaikan dengan konsultan kita yang merencanakan Jalan Agus Salim itu ke depanya seperti apa. Yang jelas kita akan mengedepankan pariwisata," paparnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru akan menata Jalan Agus Salim agar menjadi Malioboro ala Kota Pekanbaru. Rencananya, di jalan itu akan digelar pasar wisata dan kuliner pada malam hari. Untuk pengelolaan sendiri akan diserahkan ke LPM.