Logo Tirainews.com

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Sukses Gelar Webinar

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Sukses Gelar Webinar
Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Sukses Gelar Webinar

Tirainews.com - Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor menggelar Webinar Nasional Kebahasaan untuk umum dan digelar secara gratis, Sabtu (5/2/2022). Webinar ini mengangkat tema “Pembinaan Bahasa Indonesia untuk Membentuk Karakter Anak Bangsa”.

Webinar ini merupakan salah satu syarat untuk memenuhi nilai Akhir Ujian Semester (UAS) mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 7 yang diampu oleh dosen Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Indonesia.

Webinar tersebut menghadirkan enam pakar narasumber yang sangat berkompeten dan berpengalaman dalam karir di bidang kebahasaan, yaitu Bapak Teguh Yuliandri Putra, S.Pd., M.Pd, Bapak Fitria Youpika, S.Pd,.M.Pd, Ibu Yulia Adiningsih, M.Pd, Ibu Rina Nuryani, M.Pd, Ibu Nina, M.Pd, Ibu Sofiatin, M.Pd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua STKIP Muhammadiyah Bogor yaitu Bapak Dr. H. Edy Sukardi, M.Pd.

Webinar kebahasaan ini dihadiri lebih dari 200 peserta yang tidak hanya berasal dari STKIP Muhammadiyah Bogor program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia saja, tetapi ada juga dari beberapa Jurusan, Fakultas, Universitas lain, dan juga beberapa siswa dari sekolah SMP, SMA, dan SMK.

"Sebagai bangsa Indonesia kita wajib mencintai bahasa indonesia, melestarikannya dengan cara menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar dalam aktivitas sehari-hari," demikian dikemukakan Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Bogor Bapak Fitra Youpika SPd MPd. 

Meskipun begitu praktik tentu tidak mudah karena banyaknya keberagaman bahasa gaul di masa sekarang itu yang menjadi tantangan bagi kita dalam melestarikan Bahasa Indonesia. Webinar nasional ini bertujuan untuk membentuk karakter anak bangsa dengan berbahasa Indonesia yang baik dan benar. 

Penulis : Erna, Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Bogor