Logo Tirainews.com

Webinar Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Diikuti 200 Peserta

Webinar Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Diikuti 200 Peserta
Webinar Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Diikuti 200 Peserta

Tirainews.com - Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor menggelar Webinar Nasional Kebahasaan untuk umum dan digelar secara gratis, Sabtu (5/2/2022). Webinar ini mengangkat tema “Pembinaan Bahasa Indonesia untuk Membentuk Karakter Anak Bangsa”.

Tujuan kampus STKIP Muhammadiyyah bogor menggelar Webinar Nasional ini salah satu syarat untuk memenuhi Nilai akhir semester (UAS) Untuk mahasiswa Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia di semester 7 yang diampun oleh dosen Pembinaan dan Pengembangan bahasa Indonesia.

Webinar ini membahas " bagaimana melestarikan bahasa indonesia agar tetap baik saat menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari", demikian dikemukakan Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Bogor Bapak Fitra Youpika SPd MPd. 

meskipun tidak mudahnya kita melestarikan dikarenakan banyak sekali bahasa yang masuk seperti bahasa gaul yang sering sekali di pakai oleh anak-anak dimasa sekarang ini. maka dari itu melestarikan bahasa indonesia menjadikan tantangan bagi kita untuk melestarikan bahasa indonesia dengan baik. Agar bahasa indonesia yang benar tidak mudah untuk di lupakan tetapi mudah untuk diingat. karena tujuan Webinar Nasional ini untuk menumbuhkan karakter anak bangsa yang berintelektual dalam berbahasa. 

Tentunya di dalam Webinar Nasional ini menghadirkan pakar narasumber yang sangat berpengaruh dan berkompeten dalam pengalaman berkarir di bidang kebahasaan. Nama - nama narasumber 
yaitu : Bapak Teguh Yuliandri Putra, S.Pd., M.Pd, Bapak Fitria Youpika, S.Pd,.M.Pd, Ibu Yulia Adiningsih, M.Pd, Ibu Rina Nuryani, M.Pd, Ibu Nina, M.Pd, Ibu Sofiatin, M.Pd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua STKIP Muhammadiyah Bogor yaitu Bapak Dr. H. Edy Sukardi, M.Pd.

di dalam webinar nasional ini dihadiri lebih dari 200 perserta yang tentunya tidak hanya mahasiswa STKIP Muhammadiyyah Bogor program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia saja tetapi ada juga dari beberapa mahasiswa dari jurusan lain , dan ada juga beberapa dari siswa sekolah SMP , SMA dan SMK. 

Penulis : Lena Mardiana, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
STKIP Muhammdiyyah Bogor