Logo Tirainews.com

BUMDesa Jambu Berseri Gelar Acara Gebyar Bagi Hadiah

BUMDesa Jambu Berseri Gelar Acara Gebyar Bagi Hadiah
BUMDesa Jambu Berseri Gelar Acara Gebyar Bagi Hadiah

Tirainews.com - Guna memotivasi sejumlah pemanfaat dalam pengembalian pinjaman dana Unit Simpan Pinjam (U-SP) Giam Bersatu, salah satu unit milik BUMDesa Jambu Berseri desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menggelar acara Gebyar bagi hadiah yang digelar di uala pertemuan desa setempat pada Kamis (24/3/2022).

Dalam sambutan ketua U-SP Giam Bersatu yakni, Martua Panjaitan mengatakan, kalau pihaknya masih banyak mengalami kendala dalam mengelola dan U-SP. Di sana sini masih banyak yang perlu dibenahi terutama didalam hal tunggakan, setiap tahunnya pihaknya selalu mengingatkan agar kerja sama antara pengelola dan pemanfaat bisa bekerjasama dengan baik dalam hal pengembalian pinjaman.

"Selalu kami ingatkan mohon kerja sama nya yang baik antara Kita pemanfaat, dimana selama ini kami mengalami  beberapa hambatan dalam tunggakan," ujarnya.

Masih kata Martua Panjaitan, hal semacam karakter sifat yang tidak peduli agar dihindari, mudah mudahan diantara pemanfaat yang hadir, menjadi jalan terbaik sehingga mungkin hasil U-SP pada tahun  ini seperti yang dijelaskan jalan ditempat.

"kalau tahun yang lalu memang kita ada undian itu sebanyak 15, tapi untuk 2 tahun yakni, 2020 dan 2021, tahun ini hanya 11 dalam 1 tahun, kalau dari hadiah mungkin ada juga sedikit peningkatan. Nah kepada para pemanfaat  nantinya yang tidak mendapat hadiah, jangan berkecil hati mungkin kesempatan waktu yang akan datang masih ada," jelasnya.

Sementara Kades Tasik Serai Barat yakni, Syafaruddin yang juga selaku komisaris di BUMDesa itu, berharap agar pengelola lebih meningkatkan inovasi agar U-SP lebih maju lagi yang tentunya semua untuk kemajuan desa itu.

"Kepada para pemanfaat dana U-SP supaya dapat bekerja sama untuk mengembalikan pinjaman demi kemajuan U-SP. Kepada pengelola BUMDesa nanti bisa meniru kemajuan desa desa lain dalam hal pengelolaan BUMDesa, agar PAD desa ini bisa semakin meningkat," harapnya.

Sebagai pemanfaat terbaik  yang beruntung dari Gebyar bagi hadiah melalui door preeze yang digelar BUMDesa Jambu Berseri adalah, Abdulah Harahap.  Pemanfaat tersebut berhasil membawa pulang satu unit lemari es.

Tampak hadir di acara tersebut, Kasi PMD Talang Muandau, Korcam Bidang Ekonomi Talang Muandau, PDE, serta sejumlah pemanfaat terbaik dana U-SP Giam Bersatu.