Logo Tirainews.com

Gebyar Bagi Hasil U-SP Giam Bersatu Tasik Serai Barat Digelar, Pemanfaat Terbaik Mendapat Satu Unit Kulkas 

Gebyar Bagi Hasil U-SP Giam Bersatu Tasik Serai Barat Digelar, Pemanfaat Terbaik Mendapat Satu Unit Kulkas 

Tirainews.com - Bertempat diaula  pertemuan desa, Unit Simpan Pinjam (U-SP) Giam Bersatu milik salah satu unit usaha Bumdes Jambu Berseri desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menggelar kegiatan Gebyar Bagi hasil, pada Senin sore (20/2/2023).

Kegiatan Gebyar bagi hasil yang digelar oleh pengelola U-SP Giam Bersatu tersebut, bertujuan untuk memotivasi sejumlah pemanfaat dalam pengembalian dana U-SP yang digulirkan.

Pendamping Desa Ekonomi (PDE) Tasik Serai Barat yakni, Mahmud Hasibuan dalam sambutannya diacara tersebut mengatakan, digelarnya acara Gebyar bagi hasil karena keaktifan pemanfaat dalam pengembalian pinjaman. Hadiah yang disediakan merupakan dari Sisa Hasil Usaha (SHU) tahun 2022. Dari 152 pemanfaat, 54 pemanfaat dikategorikan pemanfaat terbaik.

"Intinya kegiatan ini dari pemanfaat kepada pemanfaat. Ada keberuntungan diacara ini yang akan mendapat hadiah melalui door prize," ujarnya.

Ketua pengelola U-SP Giam Bersatu yakni, Martua Panjaitan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan murni hasil SHU yang tujuannya agar para pemanfaat termotivasi dalam pengembalian pinjaman.

Ketua pengelola U-SP tersebut juga berharap, agar para pemanfaat tidak mengikuti para pemanfaat  yang kurang baik dalam pengembalian pinjaman.

"Acara ini dari kita untuk kita. Kedepan para pemanfaat supaya membayar tepat waktu atau setidaknya jangan pernah menunggak," harapnya.

Sementara Korcam PDE Talang Muandau yakni, Chaidir dalam sambutannya menjelaskan kegiatan itu merupakan kegiatan rutin. Program pemberdayaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Meski kegiatan rutin namun jangan hanya sekedar seremoni saja, namun  jadikan sebagai motivasi meski hadiahnya kecil.

"Kedepan hadiah bisa lebih besar lagi, tentu semua kembali kepada para pemanfaat, biar hadiah ditahun depan lebih besar. Kita berharap kerjasama bisa terjalin dengan baik untuk membangun desa ini. Dorongan dari pengelola mari bersama sama untuk membantu memberi kesadaran untuk pengembalian pinjaman, agar tercapai desa yang maju dan mandiri," pungkasnya. 

Melalui door prize, Pengelola menyediakan 12 jenis hadiah yang akan didapat oleh pemanfaat terbaik. Suriadi selaku pemanfaat terbaik dari dana U-SP Giam Bersatu. Wajah sumingrah tampak terlihat saat pemanfaat terbaik tersebut berhasil membawa hadiah utama berupa satu unit kulkas.