Logo Tirainews.com

Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho Dorong Pembangunan Sirkuit di Pekanbaru

Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho Dorong Pembangunan Sirkuit di Pekanbaru
Agung Nugroho

Tirainews.com - Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, mendorong adanya pembangunan sirkuit di Kota Pekanbaru guna meningkatkan prestasi generasi muda di bidang otomotif.

"Ini adalah cita-cita kita bersama adanya sirkuit di Kota Pekanbaru. Hari ini Alhamdulillah sudah terlaksana uji kelayakan dan cek lokasi untuk rencana pembangunannya, InsyaAllah tahun depan kita gesa,” kata Agung, Jumat, (23/06/2023).

Agung menyampaikan, selain pengembangan di dunia otomotif, rencana pembangunan sirkuit ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemajuan pada sektor ekonomi dan pariwisata.

"Pembangunan sirkuit ini tentu akan memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat, karena di sana akan berdiri usaha-usaha di bidang otomotif dan UMKM," jelasnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau itu menjelaskan, sirkuit yang nantinya akan dibangun di kawasan Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru diharapkan mampu mengurangi kenakalan remaja.

"Kami harap dengan adanya sirkuit ini bisa mengurangi kenakalan remaja, denga mengadakan balapan di arena sirkuit dalam dua minggu sekali untuk menghindari adanya balap liar, begal, dan kejahatan lainnya," jelasnya.

"Jadi tak ada lagi balapan liar di area Stadion, Rumbai, Jalan Jenderal Sudirman, di Panam," tambahnya.