Logo Tirainews.com

Guru! Lakukan 5 Tips Menjaga Kesehatan Ini

Guru! Lakukan 5 Tips Menjaga Kesehatan Ini
Foto : net

Tirainews.com - Menjadi seorang guru merupakan tugas yang amat mulia. Mereka mampu mengajari para murid dari yang tidak bisa menjadi paham dan mengerti.

Untuk itu, Hari Guru selalu di peringati setiap tanggal 25 November sebagai bentuk apresiasi kepada bapak dan ibu guru, sang pahlawan tanpa tanda jasa.

Meski begitu, profesi menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah. Butuh kesabaran yang ekstra dan pastinya fisik yang memadai untuk menghadapi para muridnya.

Buat kamu yang menekuni profesi sebagai guru, yuk intip lima tips  untuk menjaga kesehatanmu.

1. Kendalikan Stres

Menjadi seorang guru pastinya dihadapkan dengan karakter para murid yang berbeda-beda. Namun, tak sedikit murid yang mereka ajari berperilaku menjengkelkan. Para guru perlu mengontrol emosi mereka agar tidak timbul stres.

2. Perbanyak Bercanda

Mengontrol stres bisa dilakukan dengan memperbanyak becanda loh! Anggap saja murid-murid adalah teman dan ajaklah mereka bercanda agar tercipta hubungan antar guru dan murid yang tidak kaku.

3. Tidur yang Cukup

Kebanyakan guru mengalami masalah kurang tidur akibat banyaknya mengoreksi tugas para murid. Nah hal tersebut pastinya akan membuat sang guru kurang konsentrasi di pagi harinya. Tak hanya itu, kurang tidur juga mempengaruhi emosi loh!

4. Jangan Skip Sarapan

Mengajar di kelas pagi memang terkadang bikin repot dan berujung pergi tanpa sarapan. Sebaiknya jangan dilakukan ya, karena sarapan yang benar akan membuat tubuhmu lebih fit seharian.

5. Rajin Olahraga

Sempatkanlah untuk berolahraga saat sebelum atau sesudah mengajar. Cobalah olahraga-olahraga kecil seperti, stretching maupun jalan-jalan kecil saat menuju ke sekolah.