Logo Tirainews.com

Ajak Rangkul Penderita Aids, Abu Mansyur Matridi; Jauhi Virusnya Jangan Orangnya

Ajak Rangkul Penderita Aids, Abu Mansyur Matridi; Jauhi Virusnya Jangan Orangnya
Abu Mansyur Matridi ( Foto: Istimewa)

Tirainews.com - Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember merupakan bentuk kampanye penyadaran pada masyarakat akan endemi penyakit AIDS di seluruh dunia akibat penyebaran infeksi virus HIV (Human Immunodeficiency Virus). 

Hal ini mendapat perhatian dari dunia hingga masyarakat Indonesia, bahkan kalangan tokoh muda Kabupaten Pelalawan, Abu Mansyur Matridi menyebutkan, hari ini masyarakat harus merubah paradigma negatif terhadap para penderita HIV-AIDS.

"Kita harus merangkul dan memberikan pendampingan agar penularan virus ini tidak meluas," ujar Abu Mansyur Matridi kepada tirainews.com, Ahad (1/12/2019).

Sambung Ketua KONI Kabupaten Pelalawan, bahwa hal tersebut harus menjadi keprihatinan bersama, namun mereka yang merupakan penderita HIV-AIDS harus tetap dilindungi dan diberi arahan. Agar mereka paham dan sadar tentang bagaimana untuk menyikapinya dengan baik. 

Selain itu juga ketua koni kab pelalawan juga mengajak seluruh masarakat khusis nya para kaula muda untuk menjaga diri kira dengan melakukan hal- hal yang bermampat, seperti berolahraga dan yang lain nya.

"Kita berharap, Peringatan Hari AIDS sedunia mampu menjadi momentum gerakan masyarakat untuk peduli HIV, dan memahami pentingnya melakukan tes HIV sejak awal untuk segera mendapatkan pengobatan," tutupnya.