Logo Tirainews.com

Lokasi Penertiban Rumah Liar Masih Dipantau Satpol PP Pekanbaru

Lokasi Penertiban Rumah Liar Masih Dipantau Satpol PP Pekanbaru
Agus Pramono

Tirainews.com - Satpol PP masih melakukan pantauan di lokasi penertiban rumah liar. Hal ini dilakukan agar penghuni tidak kembali ke lokasi yang sudah dibersihkan. 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, penertiban beberapa waktu lalu dilakukan di Jalan Garuda Sakti, Jalan Air Hitam hingga ke kawasan Jembatan Siak II Kota Pekanbaru. 

Bangunan terbuat dari kayu itu sudah roboh. Hanya tinggal dibersihkan. Kata dia, beberapa penghuni rumah liar sudah mengambil puing kayu bekas yang dirobohkan. 

"Satpol PP memang menunggu pemilik rumah untuk mengambil kayu-kayu yang masih dapat digunakan," kata Agus, Selasa (10/12/2019). 

Ia menambahkan, pemilik atau penghuni rata-rata membongkar sendiri bangunannya. "Memang kayu-kayunya masih di sana, kita biarkan mereka mengambil, nanti kalau kita yang angkut mereka bingung," jelasnya.

Pembongkaran rumah liar ini, selain memang menyalahi, di lokasi itu juga akan dibangun jalan. Akan ada  pelebaran jalan di kawasan itu. 

"Rencanya tahun 2020, lokasi bekas rumah-rumah liar itu akan dibangun jalan. Nanti kalau sudah mau dibangun jalannya, itu sudah bersih juga," jelasnya.

Lanjutnya, mencegah adanya warga kembali mendirikan rumah liar, pihaknya akan melakukan patroli rutin. "Anggota saya setiap hari pasti lewat-lewat situ. Jadi pasti ketahuan," kata dia.