Logo Tirainews.com

Olimpiade PPKn-9 Nasional Unri Bakal Dihadiri Zulkifli Hasan

Olimpiade PPKn-9 Nasional Unri Bakal Dihadiri Zulkifli Hasan
Roberto Edo Deniro

Tirainews.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn FKIP UNRI akan menggelar Olimpiade PPKn-9 Se Nasional. Kegiatan ini akan berlangsung pada 24 Februari sampai 28 Februari mendatang.

Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau Roberto Edo Deniro mengatakan, kegiatan ini akan dipusatkan di Kampus FKIP Universitas Riau. Kata dia, selain sebagai iven siswa dalam akademik, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi.

"Ini juga ajang silaturahmi bagi seluruh yang terlibat di dalam Olimpiade PPKn ini baik dari peserta dan panitia," kata Roberto, Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan, lomba yang akan dipertandingkan terdiri dari beberapa tingkat yaitu SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum. Ia mengklaim, olimpiade PPKn merupakan ajang bergengsi dan iven terbesar yang ditaja oleh Himaprodi PPKn setiap tahun.

"Acara ini juga selalu dihadiri oleh tamu dari Lembaga Tinggi Negara. Kali ini panitia akan mendatangkan tamu spesial dari Lembaga Tinggi Negara yakni Bapak Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi para peserta dan panitia tentunya," kata dia.

Kata dia, Zulkifli Hasan akan hadir memeriahkan Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau dalam pembukaan Olimpiade PPKn 9 Universitas. Zulkifli Hasan akan berbagi Kebahagiaan dan berbagi Ilmu serta pengalaman bersama 1200 Peserta Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau.

"Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau mengusung Tema Merajut  Kebhinekaan Merawat Persatuan dan Kesatuan di Era Milenial. Harapan kami agar sakolah-sekolah di Provinsi Riau dan Mahasiswa Universitas yang ada di Indonesia untuk daftar di Olimpiade PPKn," jelasnya.

"Bagi sekolah yang belum mendapatkan surat undangan, pihak panitia mengimbau melalui media untuk dapat menghubungi panitia dengan ke nomor
+62 821-6681-7982 (Depi Syuriani)
+62 822-8819-4642 (Nova Anggraini)," jelasnya.