Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri 2021 Sosialisasi Pengenalan Kampus

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri 2021 Sosialisasi Pengenalan Kampus

Tirainews.com - Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perkuliahan sangat dibutuhkan informasi  yang cukup mengenai profil Kampus, jurusan yang tersedia di kampus serta jalur masuk perguruan tinggi yang tersedia di Kampus.

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (Unri) berinisiatif mengunjungi SMA yang berada di Desa Simpang Petai untuk memperkenalkan kampus Unri, Jumat (7/8/2021).

Mahasiswa yang berpartisipasi adalah Gustian Fayoga (Jurusan Manajemen FEB), Fiki Khairani (Jurusan Manajemen FEB), Tahniah Insan Nurani (Jurusan Manajemen FEB), Pyka Anggiana Putri (Jurusan Manajemen FEB), Radan Basyus (Jurusan Manajemen FEB), Muhammad Rafdi (Jurusan Hukum FH), Muhammad Fikri (Jurusan Hukum FH), Nofia Firdayanti (Jurusan Pendidikan Ekonomi FKIP), dan Intan Lase (Jurusan Biologi FMIPA).

Mekanisme kegiatan sosialisasi dimulai dari pemutaran video profil Unri dan dilanjutkan dengan pemaparan materi. Pemaparan materi disampaikan oleh perwakilan mahasiswa Kukerta Unri. 

Materi yang disampaikan antara lain seputar Profil kampus Unri, persiapan  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Penyampaian Motivasi dan  Pengenal Jurusan yang ada di kampus Unri.

Kamaruddin MPd, Kepala SMA Negeri 2 Rumbio Jaya menyampaikan terima kasih atas kegiatan mahasiswa Kukerta Unri yang telah melaksanakan sosialisasi pengenalan kampus secara online. 

“Dengan sosialisasi pengenalan kampus UNRI ini kami berharap siswa siswi kami dapat menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai akademis di perguruan tinggi,” ujarnya.

Menurut Gustian, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat lantaran informasi seputar kampus bisa diketahui oleh peserta didik. "Teman-teman siswa siswi kelas 12 SMA 02 Rumbio Jaya sangat membutuhkan informasi mengenai profil Kampus, fakultas dan jurusan serta jalur masuk perguruan tinggi negeri. Kami berinisiatif mensosialisasikan itu, khususnya mempromosikan kampus Universitas Riau (UNRI)," jelasnya. 

Selain mendapatkan materi, siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh mahasiswa Kukerta akan mendapatkan paket pulsa yang telah disiapkan oleh mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri 2021.