TPS di STC Harus Kosong Malam Ini, Besok Pemko Pekanbaru Bakal Lakukan Pembongkaran

Jumat, 21 Februari 2020 - 23:40:41 WIB

Tirainews.com - Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Sukaramai Trade Centre (STC) sudah harus kosong malam ini. Besok pagi, ribuan TPS di area itu akan dibongkar. 

"Sore ini kita beri peringatan lagi untuk kosongkan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, Jumat (21/2/2020). 

Agus akui memang masih ada keberatan dari oknum pedagang. Namun, instansi penegak Peraturan Daerah (Perda) itu akan berkomunikasi dengan oknum yang keberatan. 

"Memang ada yang keberatan, kita komunikasikan. Hari ini dikosongkan, supaya besok pagi dibongkar. Tanggal 22 besok TPS jadi ilegal. Karena sudah ada batas pengosongan," jelasnya. 

Loading...

Aliran listrik di TPS juga akan diputus. "Kita kasi surat lagi hari ini. Bahasanya hari ini TPS harus kosong," tegasnya. 

Agus juga menekankan, bagi pedagang yang sudah selesai administrasi segera pindah ke STC. "Yang sudah bayar silahkan masuk. Harusnya mereka berebut naik atau masuk ke STC karena sudah selesai," jelasnya. 

Ia juga mengungkap, berdasarkan laporan anggotanya, sudah banyak TPS yang kosong hari ini. "Kalau ada yang ingin bertahan sampai hari raya, menurut saya bukan pedagang yang korban terbakar," kata dia. 

Ia juga menyebut, upaya Satpol PP masih persuasif. Satpol PP juga akan membantu memindahkan barang, apabila masih terdapat barang pedagang di dalam TPS. 

"Saya berpikir pemindahan tidak perlu Satpol PP, kalau mereka pindah. Kan kita tidak perlu buat apa-apa. Kita hanya bantu pindahkan, kalau tidak mau pindah tentu kita komunikasi dulu. Akan kita bantu pindahkan barang entah ke mana. Entah ke rumahnya," paparnya. 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+