Logo Tirainews.com

Sekda M Noer MBS Hadiri Penyerahan SAKIP di Batam

Sekda M Noer MBS Hadiri Penyerahan SAKIP di Batam

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 Tempat Hotel Radition Golf dan Convention, Senin (10/02/2020).

Penyerahan SAKIP kepada Pemko Pekanbaru diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Drs H M Noer MBS SH MSi MH. Penghargaan itu langsung diberikan oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. 

Acara itu juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia untuk wilayah I. Dari hasil laporan, Kementrian PAN RB menyerahkan hasil evaluasi SAKIP kepada 185 Pemerintah Daerah (Pemda) untuk wilayah I. 

Wilayah I meliputi di antaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Barat. Hasil Nilai SAKIP Kota Pekanbaru tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

MenPAN-RB Tjahjo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada setiap Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota yang telah melakukan upaya-upaya perbaikan nyata bagi peningkatan efisiensi birokrasi.

"Saya mengharapkan agar tetap berupaya mengoptimalkan penerapan SAKIP dengan lebih baik," ujarnya. 


Menteri mengharapkan para Bupati, Walikota, dan Sekretaris Daerah untuk lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil.

Sementara itu, Sekda M Noer MBS menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat karena sudah memberikan nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Untuk itu insya Allah kami pemerintah Kota Pekanbaru akan  bekerja yang lebih baik lagi untuk meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah ke depan," kata dia. 

Sekda juga mengajak seluruh kepala OPD untuk selalu meningkatkan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan peningkatan dan perbaikan akuntabilitas kinerja pemerintah. 

"Saya berharap di tahun berikutnya Kota Pekanbaru bisa lagi mendapatkan nilai yang paling bagus," kata Sekda. (ADV)