Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Enarotali Bentuk Karakter Anak Usia Dini

Ahad, 15 Maret 2020 - 20:46:11 WIB

Tirainews.com - Satgas Pamrahwan  Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Enarotali dipimpin langsung Kapten Pas Agus Chandraca S S T Han melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) kepada anak-anak Papua yang ada di seputar Bandara Enarotali, Jumat (13/3/2020).

Dansatgas Paskhas Letkol Pas Yoseph M Purba MAvnMgt MMS pscs mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas di seputar Bandara Enarotali. Ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di Enarotali.

"Melalui kegiatan melatihkan PBB di usia dini yang diberikan ini, diharapkan dapat terciptanya generasi penerus bangsa yang nasionalis, produktif, kreatif, serta berkarakter yang kuat," kata Dansatgas, Ahad (15/3/2020). 

Pada kegiatan tersebut, Sertu Budiarta (Baops) dan Sertu Ramadhan memberikan beberapa materi di antaranya adalah tentang baris berbaris, penghormatan dan  pengetahuan tentang tata cara baris berbaris. Selain dari materi tersebut, kegiatan lain untuk menunjang semangat anak-anak adalah dengan adanya hiburan dan sedikit pelajaran yang diajarkan disekolah.

Loading...

"Antusias anak-anak sangat tinggi, bisa dilihat dari semangat yang diperlihatkan saat kegiatan tersebut. Begitu juga dengan masyarakat seputar bandara yang sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Paskhas Bandara Enarotali," jelasnya. 




Baca Juga Topik #Sosbud+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+