Logo Tirainews.com

Anggota DPRD Dapil VI Kompak Cegah Covid 19 di Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki

Anggota DPRD Dapil VI Kompak Cegah Covid 19 di Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki

Tirainews.com - Anggota DPRD Pekanbaru Daerah Pemilihan (Dapil VI) Senapelan - Payung Sekaki bersama Camat Senapelan, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas tokoh masyarakat dan alim ulama, Jumat (27/3/2020) kompak melakukan penyemprotan Desinfektan di salah satu masjid tertua di Provinsi Riau yang terletak di Kota Pekanbaru yakni Masjid Raya Senapelan.

Aksi ini dilakukan oleh para wakil rakyat untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang telah merenggut korban jiwa dibeberapa daerah di Indonesia. Untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran di pekanbaru, enam anggota DPRD Pekanbaru Dapil VI ini bergerak cepat melakukan penyemprotan.

Enam anggota DPRD Dapil VI yakni Ginda Burnama, Rois, Jepta Sihotang, Doni Syaputra, Robin Eduar, dan Suherman mereka sangat kompak turun bersama untuk melakukan aksi sosial dalam mengurangi dampak penyebaran Virus Corona

Ginda Burnama yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru menyampaikan bahwa gerakan memutus rantai penyebaran Virus Corona akan terus kita lakukan sampai keadaan benar benar aman, dan lokasi yang paling diutamakan yakni tempat berkumpulnya masyarakat yang paling banyak salah satunya rumah Ibadah.

"Masjid Raya Senapelan merupakan salah satu Masjid tertua yang dibangun pada tahun 1762 oleh Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah dan masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh jamaah dari berbagai daerah dan selalu penuh, tentunya lokasi ini menjadi perhatian paling utama bagi kita untuk dilakukan penyemprotan desinfektan" jelas Ginda.

Disambung Ginda, dengan langkah penyemprotan ini diharapkan mampu memutuskan rantai penyebaran Covid-19 kedepannya, sehingga tidak adalah masyarakat Pekanbaru yang positif Virus yang mematikan ini.

"Saat ini berdasarkan data akurat yang kita miliki bahwa yang positif terinfeksi Virus Corona di Pekanbaru hanya satu orang, kita berharap tidak ada lagi warga Pekanbaru yang terinfeksi positif Virus mematikan ini, makanya kita segera melakukan berbagai upaya dan langkah cepat untuk mengatasi hal tersebut" tutur Ginda.

Ginda juga menyampaikan bahwa langkah antisipasi ini bukan kali ini kita lakukan, sebelumnya juga sudah melakukan pembuatan tempat cuci tangan portabel di beberapa pasar tradisional serta pembagian hand sanitizer dibeberapa titik. 

Ginda berpesan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk tetap berdiam diri di rumah dan menjaga kebersihan diri dan keluarga serta menjaga kesehatan, "Biarkan kami para wakil rakyat dan pemerintah yang keluar rumah untuk menangani penyebaran virus mematikan ini," tuturnya.