Logo Tirainews.com

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Cegah Covid-19

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Cegah Covid-19

Tirainews.com - Babinsa Koramil 01/BKN Kodim 0313/KPR Serda Suparno melaksanakan pertemuan dengan Bhabinkamtibmas serta kepala Desa Silam dan Bidan Desa, Senin (6/4/2020). 

Pada pertemuan itu Babinsa menyosialisasikan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Desa Silam. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan kepala Desa Silam, Drs Aklis serta bidan Desa merencanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, perkantoran Desa Silam dan Madjid yang berada di Desa Silam.

Serda Suparno juga mengimbau kepala Dusun serta RT dan RW untuk menyosialisasikan kepada masyarakat dengan mewabahnya virus Corona tidak usah panik. "Jaga kebersihan diri, sering cuci tangan dan hindari keramaian serta kurangi aktivitas di luar rumah sehingga kita bisa memutus rantai penularan virus Corona," jelas Serda suparno. 

Serda Suparno mengharapkan peran aktif kepala Dusun RT/RW dan Tokoh masyarakat  dalam mencegah penularan virus Corona di Desa Silam. Serta melaporkan jika ada warga yang baru pulang dari luar negeri atau kota lain kepada Kepala Desa dan petugas kesehatan puskesmas, sehingga penularan virus Corona dapat kita cegah. 

Selain itu, Babinsa menyampaikan beberapa hal tentang dampak serta penyebaran Virus Corona kepada Kadus RT/RW sehinga dapat disampaikan oleh perangkat Desa tersebut kepada masyarakat Desa Silam dan bisa dipahami oleh masyarakat.

Di akhir pertemuan Kades Desa Silam Drs Aklis mengucapakan terima kasih kepada Babinsa. "Dengan adanya kegiatan ini kita bisa menyadarkan masyarakat tentang pencegahan dan penularan serta bahaya dan dampak virus Corona (Covid 19) terhadap masyarakat," jelas Drs Aklis.