Logo Tirainews.com

Siaga Covid-19, Babinsa Sungai Ara Bentuk Pos Pemeriksaan Kesehatan Tamu

Siaga Covid-19, Babinsa Sungai Ara Bentuk Pos Pemeriksaan Kesehatan Tamu

Tirainews.com - Untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona di Desa Sungai Ara, Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Kopda Eric Savitro membuat pos pemeriksaan untuk mengecek kesehatan tamu yang masuk ke desa. 

Ia menjelaskan, bagi tamu dari daerah lain yang hendak masuk ke desa atau penduduk desa lain yang akan berkebun di wilayah desa harus melalui pos pemeriksaan ini lebih dulu.

"Kita buat posnya di akses jalan satu-satunya menuju desa. Jadi setiap warga yang akan keluar masuk desa bisa kita data juga untuk menekan penularan virus Corona," paparnya, Senin (13/4/2020).

Pos ini dijaga bergantian oleh Kopda erig savitro bersama Babinkamtibmas dan pihak puskesmas Pelalawan serta aparat pemerintah desa sungai Ara, dengan minimal dua orang bertugas sebagai piket pemeriksaan dan pendataan warga yang keluar masuk didesa sungai Ara.

"Kita juga minta agar warga, tolong pakai maskernya jika keluar rumah, jangan menganggap diri aman pergi keluar tanpa masker yang pada akhirnya membawa penyakit pulang kerumah. Kasian keluarga jika harus menjadi dampak dari kecerobohan kita sendiri," terangnya.

"Setelah kita berusaha, semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi negeri kita tercinta ini dari wabah virus Corona sehingga negeri dan rakyat Indonesia menjadi negeri yang sehat, makmur dan sejahtera," pungkasnya.