Logo Tirainews.com

Hindari Narkoba, Babinsa 14 Kepenuhan Ajak Pemuda Agar tidak Terjerumus

Hindari Narkoba, Babinsa 14 Kepenuhan Ajak Pemuda Agar tidak Terjerumus

Tirainews.com - Dalam rangka memerangi narkoba, Babinsa Koramil 14/kepenuhan Kodim 0313/KPR Kopda Dasril Hadi  tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya barang haram itu kepada para pemuda di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. 

"Alhamdulillah, tadi saya memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan pola hidup bersih terhadap para pemuda," kata Babinsa, Sabtu (18/04/2020).

Selain sosialisasi, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan Korona (corovid 19) supaya masyarakat menjaga pola hidup bersih dan makanan yang sehat dan bergizi,dan babinsa berharap juga peran pemuda supaya menjadikan Desa Sai Mandian yang bersih dan Bersinar.

Babinsa berharap lewat program dan usaha serta upaya ini masyarakat menjadi sadar akan ancaman wabah penyakit yang menimpa rakyat indonesia penyakit menular karona (covit 19 ) dan apabila masih ada yang berkumpul maka penyakit tersebut akan cepat menular dan jangan coba-coba untuk mengkonsumsi narkoba.

"Mari bersama-sama kita satukan kekuatan untuk perangi bahaya penyakit korona dan jangan coba - coba mengkonsumsi Narkoba serta ciptakan suasana kondusif antara TNI dan rakyat," jelasnya. 

Kopda Dasril Hadi mengimbau para pemuda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba dan sibukkan diri dengan hal-hal yang positif serta memilih kegiatan yang bisa menguntungkan diri sendiri. 

"Terakhir kita harus bisa menempatkan diri kita ke dalam lingkungan yang baik dan jauh dari narkoba dan selalu hidup bersih," jelasnya.