Logo Tirainews.com

Disamping Mewaspadai Virus Corona, Patroli Karhutla Tetap Dilakukan di Desa Lubuk Keranji Timur

Disamping Mewaspadai Virus Corona, Patroli Karhutla Tetap Dilakukan di Desa Lubuk Keranji Timur

Tirainews.com - Di tengah pandemi virus Corona yang menyerang global saat ini, cuaca panas pun menjadi kekhawatiran dikarenakan dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, Danramil 03 Bunut Kapten Arm Hadi Prayitno rutin menggelar patroli untuk mencegah dan mewaspadai karhutla tersebut.

Desa Lubuk Keranji Timur yang merupakan salah satu perhatiannya, dimana wilayah desa di Kecamatan Bandar Petalangan ini sebagian besar merupakan lahan gambut dan rawa. Babinsa desa tersebut, Serda Feri Agustomi telah ditugaskan untuk selalu giat menggelar patroli demi mengantisipasi bencana kebakaran tersebut.

Bersama dengan regu pemadam kebakaran (RPK) PT Arara Abadi, Serda Feri secara rutin memeriksa lokasi-lokasi rawan karhutla dan meninjau embung air.

Ia menilai keberadaan embung sangatlah penting untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan jika sampai terjadi. 

"Ini adalah tugas mulia, karena selain membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan covid-19 kita juga harus melaksanakan tugas patroli demi mengantisipasi wilayah kita dari  bencana karhutla agar masyarakat tidak bertambah susah kehidupannya," jelas Serda Feri, Sabtu, (18/4/2020).