Turun Langsung, Danramil 03 BUNUT Lakukan Pengecekan Suhu Pengendara

Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:00:32 WIB

Tirainews.com - Menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di tengah-tengah warga, Danramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR, Kapten Arm Hadi Prayitno turun langsung untuk memberikan imbauan agar menegakkan disiplin.

Danramil 03 Bunut Kapten Arm Hadi Prayitno secara langsung berinteraksi dengan masyarakat di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan demi menyakinkan warga yang keluar masuk Desa Lalang Kabung ini melaksanakan imbauan wajib masker pada saat berada di luar rumah.

Secara bersinergi tentunya bersama kapolsubsektor Pelalawan dan Kepala Desa Lalang Kabung, Danramil 03 Bunut melaksanakan pemeriksaan di simpang jalan utama memasuki Desa Lalang Kabung untuk mengetahui tingkat kesadaran masyarakat sekaligus menyadarkan masyarakat yang belum melaksanakan wajib masker pada saat keluar rumah.

Danramil 03 Bunut menilai bahwa masyarakat Desa Lalang Kabung sudah banyak yang disiplin dalam penggunaan masker saat keluar rumah akan tetapi masih ada minoritas orang yang mungkin harus ditegur baru mau menjaga dirinya dengan masker. Padahal semua itu memberi manfaat yang baik bagi diri sendiri agar terhindar dari Penularan virus Corona yang terjadi secara Transmisi lokal.

Loading...

Sebelum memberikan himbauan kepada warga yang keluar masuk Desa Lalang Kabung Kapten Arm Hadi Prayitno memeriksa suhu tubuh warga yang keluar masuk desa demi memastikan kondisi kesehatan mereka secara umum dinilai baik dan tidak membahayakan diri mereka sendiri maupun orang lain.

"Maskernya jangan dilepas jika berada diluar rumah karena beresiko terjadi droppet atau Penularan dari percikan air ludah saat  bicara dengan orang lain," ucapnya. 

Danramil 03 Bunut juga menambahkan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Upayakan selalu menjaga jarak dengan orang lain serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Semoga kegiatan ini memberi manfaat dan bisa menyadarkan masyarakat kita yang belum sepenuh hati melaksanakan atau menegakkan disiplin terhadap standar protokol kesehatan demi menciptakan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 secara transmisi lokal di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya provinsi Riau dan Indonesia pada umumnya," paparnya. 




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+