Logo Tirainews.com

Perumahan Warga Desa Pemandang Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona

Perumahan Warga Desa Pemandang Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona

Tirainews.com - Demi memutus rantai penularan virus Corona di lingkungan warga, Babinsa Pemandang Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Serda Hardianto bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Pemandang melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga, yang selama ini belum mendapat giliran sterilisasi, Ahad (25/4/2020).

Kepala Desa Pemandang, Nico Apriza menyampaikan bahwa upaya ini adalah salah satu langkah pencegahan masuknya virus Corona di desa. Selain itu, ia juga meminta warga melakukan upaya pencegahan lain, seperti yang telah disosialisasikan oleh pemerintah.

"Kita harus melindungi warga dari paparan wabah. Kita juga minta warga menerapkan hidup sehat setiap hari serta mengikuti aturan-aturan yang telah di ajarkan oleh pihak kesehatan setempat khususnya Puskesmas," terangnya.

Serda Hardianto dalam hal sebagai promotor penggerak kegiatan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pemandang agar tidak melakukan mudik lebaran mendatang karena situasi belum kondusif  dan sebagian daerah terdapat zona merah Covid-19.

"Oleh karena itu mari kita bersama-sama tahan diri untuk melakukan mudik lebaran tahun ini, agar penyebaran covid-19 bisa dihentikan segera dan kita serta keluarga kita di kampung tetap sehat," ujarnya.