Logo Tirainews.com

Pasca Banjir di Jalan Gajah Mada Duri, Bahu Jalan Raib

Pasca Banjir di Jalan Gajah Mada Duri, Bahu Jalan Raib

Tirainews.com - Pasca banjir yang terjadi di Jalan Gajah Mada Duri KM 23 hingga KM 24 tepatnya di Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, Ahad (26/4/2020) lalu Base untuk bahu jalan itu raib tergerus air.

Pantauan di lokasi, terlihat dua titik timbunan base  untuk bahu jalan tersebut yang rusak. Yakni, di KM 23 Base tampak hilang sepanjang 100 meter, dan di KM 24 Base tampak hilang sepanjang 50 meter.

"Yang kita khwatirkan, pengendara bisa terperosok saat berpapasan karena tidak adanya bahu jalan," ujar salah tokoh pemuda Tasik Serai Barat, Jon Tree S kepada wartawan, Senin (27/4/2020). 

Nada khawatir akibat tergerusnya base di bahu jalan tersebut juga terdengar dari aktivis LSM Mandau Mandiri, Hendrik Sitompul. Aktivis LSM itu khwatir akan kerap terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

"Kita berharap, dinas terkait harus segera melakukan perbaikan untuk melakukan penimbunan bahu jalan yang sudah raib tergerus oleh air banjir kemarin. Soalnya, baru 4 bulan jalan Gajah Mada ini selesai dikerjakan, berarti masih ada masa untuk perawatan atau pemeliharaan kan," ujarnya. 

Terpisah, Priska Tugasno Putra (Eka) selaku PPTK pengerjaan Jalan Gajah Mada Duri dari dinas PUPR kabupaten Bengkalis saat pengerjaan peningkatan jalan Gajah Mada yang dikerjakan pada tahun 2019 lalu,  dihubungi melalui sambungan selularnya mengatakan, akan melakukan perbaikan bahu jalan tersebut.

"Kita sudah menghubungi pihak rekanan agar bahu jalan tersebut dikerjakan. Namun berhubung karena masih musim penghujan, sabar saja dulu, nanti kalau sudah musim panas akan dikerjakan," ujarnya singkat.