Logo Tirainews.com

Penutupan MTQ ke-V Tingkat Kecamatan Talang Muandau, Desa Beringin Kembali Raih 1 Juara Umum

Penutupan MTQ ke-V Tingkat Kecamatan Talang Muandau, Desa Beringin Kembali Raih 1 Juara Umum

Tirainews.com - Kegiatan perhelatan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Ke-V tahun 2023 tingkat kecamatan Talang Muandau yang digelar selama empat hari, akhirnya ditutup secara resmi oleh camat Talang Muandau yakni, Risky Afriyandi, pada Jum'at malam (11/8/2023). 

Acara yang digelar selama 4 hari berturut turut dihalaman kantor camat Talang Muandau itu, dijuarai oleh tuan rumah yakni, desa Beringin.

Camat Talang Muandau Risky Afriyandi diacara penutupan MTQ ke-V tingkat kecamatan Talang Muandau itu mengucapkan trimakasih pada panitia penyelenggara yang telah  bersusah payah sehingga acara MTQ dikecamatan Talang Muandau bisa berjalan dengan baik.

"saya pribadi mewakili dari panitia mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika penyelenggaraan banyak kesalahan kami mohon maaf, mudah-mudahan pada tahun depan bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Pada hari ini mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan oleh panitia menjadi amal ibadah," paparnya.

Masih kata Risky Afriyandy, pada ajang MTQ tahun lalu kecamatan yang dipimpinnya tersebut bisa meraih juara IV tingkat kabupaten. Untuk tahun 2023 kecamatan Talang Mandau harus bisa mengangkat derajat nama kecamatan Talang Muandau.

"Pada tahun lalu kita berhasil berada pada urutan ke 4 dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, mudah-mudahan tahun ini masih bisa mempertahankan prestasi tahun lalu dan mudah-mudahan bisa naik ke peringkat ketiga," ujarnya. 

Camat Talang Muandau itu juga berharap, dalam menyambut HUT RI tahun 2023 pihaknya berharap  kepada semua masyarakat untuk bisa mengibarkan bendera merah putih dirumahnya masing-masing.

Pada event Religi tahunan tingkat kecamatan Talang Muandau ke-V itu, desa Beringin berhasil meraih juara 1 umum. Desa Beringin meraih 28 poin dan berhasil mempertahankan juara yang sudah diraih 5 kali berturut turut.

Untuk juara ke 2, berhasil diraih oleh desa Tasik Serai dengan perolehan nilai sebanyak 27 poin. Sementara untuk juara ke 3, berhasil diraih oleh desa Tasik Serai Barat dengan perolehan nilai sebanyak 21 poin.

Kepala desa Beringin yakni, Lahdi tampak senyum sumingrah saat ditemui wartawan usai mendapat tropy juara 1 umum dalam perhelatan MTQ ke-V tingkat kecamatan Talang Muandau tersebut. kepada wartawan Lahdi  mengatakan ucapan trimakasihnya kepada pelatih dan oficial, karena desa yang dipimpinnya itu berhasil meraih juara 1 umum 5 kali berturut turut.

Lahdi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat desa Beringin pada umumnya yang telah mensuport kegiatan pada perlombaan MTQ yang ke-V itu.

"Untuk tahun berikutnya desa Beringin akan dipimpin PJ, mudah mudahan bisa mempertahankan juara umum ini dan lebih mantab lagi kedepannya, kita harapkan pasti dapat juara dan bukan hanya dikecamatan Talang Muandau, tapi kita berharap bagaimana kita dengan utusan utusan Talang Muandau dan desa Beringin ini bisa mengharumkan MTQ  ditingkat kabupaten," pungkasnya.