Logo Tirainews.com

Disurati Pemprov Riau, Pasar Murah di Pekanbaru Ditunda

Disurati Pemprov Riau, Pasar Murah di Pekanbaru Ditunda
Ingot Ahmad Hutasuhut

Tirainews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyurati Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru agar pelaksanaan pasar murah ditunda. 

Sebelumnya, sudah ada kesepakatan antara Disperindag Provinsi Riau bersama Bulog bekerjasama dengan Disperindag Kota Pekanbaru rencananya menggelar pasar murah di beberapa titik. Dalam jadwal yang disusun, seharusnya pasar murah digelar mulai hari ini. 

Namun, jadwal yang sudah disusun itu mendadak batal lantaran ada surat dari Pemerintah Provinsi agar pelaksanaan pasar murah ditunda. Seharusnya, hari ini pasar murah berlangsung di Kecamatan Bukit Raya. 

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengakui jadwal yang sudah disusun itu dibatalkan. Ia belum tahu kapan pelaksanaan pasar murah direalisasikan. 

"Namun mendadak tadi malam, saya diinformasikan ini untuk dibatalkan. Dan tadi pagi kita menerima surat. Kami tidak tahu apa persoalan. Yang jelas ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan," kata Ingot, Senin (4/5/2020). 

Menurutnya, penundaan kegiatan dilakukan lantaran situasi dan kondisi Kota Pekanbaru di tengah ancaman pandemi Covid-19. "Sepertinya beralasan karena keadaan sekarang ditengah wabah Covid-19 juga. Tapi yang jelas penundaannya tidak tau sampai kapan," jelas Ingot. 

Kata Ingot, sebelumnya Disperindag juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak kecamatan terkait teknis penyelenggaraan pasar murah. Dalam rapat itu, pelaksanaan pasar murah mengikuti protokol kesehatan. 

"Untuk pelaksanaan di lapangan itu bersama camat, sudah dua kali kita musyawarahkan. Kita menyepakati untuk melaksanakan, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Tapi mendadak dapat informasi dibatalkan," jelasnya.