Logo Tirainews.com

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Jayapura Gagalkan Penyelundupan Miras

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas  Pos Jayapura Gagalkan Penyelundupan Miras
Foto : ist

Tirainews.com - Satgas Paskhas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Sentani Jayapura BKO Kodam XVII/Cendrawasih berhasil gagalkan upaya penyelundupan minuman keras (Miras) jenis Vodka di Cargo Bandara, Rabu (6/5/2020).

Pada saat barang diperiksa melalui X-Ray 3 terdeteksi barang mencurigakan. Anggota Satgas Paskhas Pamrahwan Yonko 462 Pos Jayapura BKO Kodam XVII/Cendrawasih melaksanakan pemeriksaan secara manual dan ditemukan 20 botol minuman keras jenis Vodka tidak dilengkapi dengan dokumen. 

Diketahui, barang haram itu akan dikirimkan ke Wamena dengan menggunakan pesawat Trigana Air dengan jasa pengiriman Trigana Cargo. Temuan barang tersebut diserahkan ke Polsek KP3 Bandara Sentani Jayapura. 

"Kegiatan pemeriksaan tersebut berjalan dengan aman dan lancar," kata Dansatgas Pamrahwan Paskhas Letkol Pas Yoseph M Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc, Ahad (10/5/2020). 

Letkol Pas Yoseph mengapresiasi temuan ini. Sebab peredaran miras di Papua merupakan larangan keras yang diatur oleh Perda. Untuk itu, kata dia, setiap prajurit Satgas Paskhas harus mampu mendeteksi dan mencegah adanya peredaran miras yang diseludupkan melalui pengiriman barang di Cargo Bandara.