Logo Tirainews.com

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Koramil 10/KDS Hentikan Bus

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Koramil 10/KDS Hentikan Bus

Tirainews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hulu bersama Camat Bonai Darussalam Setyono, Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Kopda Jantri Istani bersama tim gabungan yang berada di Pos Covid-19 di Jalan Lintas Rohul menuju Kota Duri menggagalkan belasan warga yang masih nekat mudik ke kampung halaman.

Belasan orang yang hendak mudik tersebut diketahui setelah petugas menyetop satu kendaraan bus Pinem nopol BK 7133 LD di Jalan Lintas Rohul menuju Kota Duri di Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

"Tadi kami ada menghentikan bus pinem dari Kota Tengah Kabupaten Rokan Hulu menuju ke Kota Medan," kata Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kopda Jantri Istani, Rabu (13/5/2020).

Jantri menerangkan, di dalam mobil angkutan yang distop petugas berisi 19 penumpang yang diduga hendak mudik. Mereka (penumpang) dikembalikan ke titik awal penjemputan. 

"Mereka gagal mudik dan kami sarankan untuk tetap berada di Kabupaten Rokan Hulu guna mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Camat Bonai Darussalam Setyono memastikankan menyetop operasional kendaraan pengangkut penumpang guna memutus mata rantai penyebaran covid -19 di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam.

"Kendaraannya sudah kami minta untuk kembali ke tempat masing-masing. Awak kendaraan tidak ada izin operasinya sudah kami stop," papar Setyono.

Selain itu kata Setyono, petugas juga melakukan pengawasan terhadap angkutan umum yang masih mengangkut penumpang dan mengimbau untuk segera kembali ke tempat masing-masing.