Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Anggota DPD RI Misharti Berbagi Sembako

Jumat, 15 Mei 2020 - 19:01:39 WIB

Tirainews.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau Dra Misharti SAg MSi berbagai sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (15/5/2020). Selain itu, sembako juga diberikan kepada okek online (Ojol) dan wartawan.

Melalui video conference, Misharti mengatakan bantuan tersebut diberikan kepad masyarakat yang betul-betul membutuhkan, terutama masyarakat yang berjuang di tengah wabah Covid-19.

"Kita berikan bantuan kepada masyarakat terutama ojek online yang saat ini betul-betul terdampak Covid-19," kata Misharti.

Menurutnya, pendapatan ojek online atau ojol di tengah wabah Covid-19 ini kian menurun. Apalagi antar jemput penumpang sudah tidak dibolehkan lagi karena dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan Covid-19.

Loading...

Tidak hanya ojol kata Misharti, akan tetapi para wartawan juga terdampak oleh wabah Covid-19. "Mereka harus rela bertahan di lapangan untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. "Meski tidak banyak, setidaknya bisa membantu rekan-rekan ojol dan wartawan," sebutnya.

Di sisi lain, pihaknya juga menyayangkan adanya kenaikan BPJS di tengah wabah Covid-19 ini. "Kita sangat menyayangkan kebijakan pemerintah terlalu cepat menaikan iuran BPJS," jelasnya.




Baca Juga Topik #Covid19+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+