Logo Tirainews.com

Bersama Bhabinkamtibmas dan Kades, Babinsa Koramil 16/Tapung Bagikan Sembako Kepada Warga

Bersama Bhabinkamtibmas dan Kades, Babinsa Koramil 16/Tapung Bagikan Sembako Kepada Warga

Tirainews.com - Babinsa Koramil 16/Tapung Sertu Dedi Isriadi bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Rian serta Kepala Desa Kota Garo H Iliyas Sayang membagikan sembako kepada warga desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI Polri, pemerintah desa serta PT Sebal terhadap warga yang kurang mampu terutama di musim pandemi ini.

"Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Banyak yang hidupnya susah," kata Komandan Koramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing di sela penyerahan bantuan, Sabtu (9/5/2020).

Sementara itu, Kepala Desa, H Iliyas mengatakan, pembagian sembako tersebut dilaksanakan karena pihaknya menyadari dampak dari pandemi Covid-19 langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama menengah ke bawah. 

"Selain itu aktivitas warga juga sangatlah terbatas," ujarnya.

Menurutnya, rasa kepedulian terhadap sesama harus ditingkatkan oleh setiap individu agar penderitaan warga terdampak menjadi ringan. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi warga dengan kondisi yang seperti sekarang ini, khususnya di wilayah Desa Kota Garo. 

Paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak covid sebanyak 200 lebih. Dalam pelaksanaan pendistribusian, menurut Iliyas, lebih dahulu Babinsa dan perangkat desa melakukan survei. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan sosialisasi dan edukasi, dengan mengimbau warga mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah. Warga diimbau menghindari keramaian dan tidak keluar rumah. 

"Namun tetap memakai masker bila terpaksa keluar rumah dan selalu cuci tangan dan menjaga jarak," pesannya.