Lakukan Monitoring, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kawal Penyaluran BLT-DD

Kamis, 21 Mei 2020 - 11:28:53 WIB

Tirainews.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Koptu Hartadi Widodo lakukan pengawalan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Dana itu disalurkan kepada warga kurang mampu dari pemerintah di Aula Kantor Desa Binamang, Kamis (21/5/2020).

Danramil 12/XIII Koto Kampar, Kapten Arh Diding Sukardi mengatakan bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi virus corona, yang terbaru adalah bantuan bagi masyarakat miskin yang bersumber dari Dana Desa.

Kata dia, Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di desa untuk dapat membantu warga yang kurang atau tidak mampu yang terdampak Covid-19 dengan menggunakan dana desa. Besar dari BLT-DD ke masing-masing KK adalah sebesar Rp600.000 dan diterimakan selama 3 bulan.

"Kami sangat berharap kepada bapak-bapak dan ibu-ibu penerima bantuan lansung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari virus Covid 19," ujar Danramil.

Loading...

Sementara itu, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Koptu Hartadi Widodo yang turut hadir dalam penyaluran tersebut mengatakan bahwa warga yang menerima BLT-DD ini merupakan warga kurang mampu yang terkena dampak oleh adanya covid 19 dan sudah dilakukan verifikasi lansung oleh ketua Rt, Perangkat Desa dan BPD Desa.

"Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan semoga bantuan tersebut betul betul dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta warga dapat memenuhi semua imbauan dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tambahnya. 




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+