Logo Tirainews.com

Komsos dengan Staf Kelurahan, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Paparan Pencegahan Covid-19

Komsos dengan Staf Kelurahan, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Paparan Pencegahan Covid-19

Tirainews.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Koptu Hartadi widodo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat kelurahan dan warga. Babinsa menyosialisasikan tentang pencegahan penyebaran penyakit Covid-19 kepada warga Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Ahad 17/5/2020).

Babinsa Koptu Hartadi widodo mengajak perangkat kelurahan dan warga untuk partisipatif dalam melaporkan apabila ada warga yang mengalami tanda-tanda mengidap virus corona. "Kita berharap warga dapat melaporkan kepada pihak kelurahan dan aparat apabila menemukan warga yang mengalami demam, sesak napas dan terutama pernah berkomunikasi dengan Warga Negara Asing (WNA) serta melaporkan bilamana ada warga Kelurahan Batu Bersurat yang pulang dari luar negeri," katanya.

"Kita waspadai, akan tetapi jangan panik. Laporkan jika ada temuan, juga kita minta warga untuk selalu membasuh tangan dengan sabun, memakai masker dan tetap di dalam rumah kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak," tambah Babinsa Widodo.

Lurah Batu Bersurat Bapak Ahmad Danil mengatakan, dalam upaya pencegahan virus corona menular ke warga, pihaknya akan berjuang bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak Puskesmas XIII Koto Kampar untuk memerangi dan mencegah Virus Corona tersebut. 

"Dan kami meminta kepada segenap lapisan masyarakat dengan kesadaran tinggi untuk mematuhi kebijakan pemerintah daerah sebagai bentuk partisipasi dalam mencegah mewabahnya virus corona di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar khususnya kelurahan Batu Bersurat ini," tuturnya.