Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kawal Penyaluran BLT DD di Desa Koto Tuo Barat

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kawal Penyaluran BLT DD di Desa Koto Tuo Barat

Tirainews.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kopka Jufri Hendri ikut mengawal penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga kurang mampu di Aula Kantor Desa Koto Tuo Barat, Selasa (19/5/2020).

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi mengatakan bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi virus corona, yang terbaru adalah bantuan bagi masyarakat miskin yang bersumber dari Dana Desa.

Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di desa untuk dapat membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid 19 dengan menggunakan dana desa. Adapun besar dari BLT DD ke masing-masing KK sebesar Rp600.000 dan diterima selama 3 bulan.

"Kami sangat berharap kepada bapak-bapak dan ibu-ibu penerima bantuan lansung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari virus Covid-19," ujar Danramil.

Sementara itu, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kopka Jufri Hendri yang turut hadir dalam penyaluran tersebut mengatakan bahwa warga yang menerima BLT-DD ini merupakan warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 dan sudah dilakukan verifikasi langsung oleh Ketua RT, Perangkat Desa dan BPD Desa.

"Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan semoga bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta warga dapat memenuhi semua imbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.