Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar dan Bhabinkamtibmas Berikan Bantuan Sembako

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar dan Bhabinkamtibmas Berikan Bantuan Sembako

Tirainews.com - Peduli terhadap warga binaannya di tengah wabah Covid 19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar dan Bhabinkamtibmas bersinergi membantu warga yang membutuhkan dengan memberikan bantuan sembako di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (28/4/2020).

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi menyampaikan, kegiatan tersebut diupayakan untuk secara berkelanjutan dilakukan agar dapat meringankan beban warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya virus corona.

Babinsa Desa Binamang Koptu Hartadi Widodo mengatakan kegiatan memberikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap sesama. Kemudian ada pesan dari Babinsa kepada warga. 

"Jangan dilihat dari nilainya tapi ketulusan dan keikhlasannya semoga dengan bantuan ini setidaknya bermanfaat bagi keluarga," kata Babinsa. 

Pada kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi mendatangi rumah warga binaannya secara door to door. Selain memberikan bantuan paket sembako, juga mengimbau agar warga binaannya terhindar dari bahaya Covid-19 dan juga menyosialisasikan langkah pencegahan kepada seluruh warga.

"Kami mengimbau warga agar menaati imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan tidak berkerumunan atau berkumpul dan mengimbau warga agar membiasakan hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mengkomsumsi makanan bergizi serta selalu menggunakan masker," kata Babinsa. 

Pada kesempatan yang sama, Indra selaku Ketua RT mengucapkan terimakasih atas perhatiannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah peduli terhadap warga yang membutuhkan di tengah wabah corona ini.

"Kami sangat mengapresiasi akan kegiatan bhakti sosial ini, karena sangat bermanfaat bagi warga kami. Semoga berkah untuk semuanya," ungkap Indra.