Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Melaksanakan Patroli Karhutla

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Melaksanakan Patroli Karhutla

Tirainews.com - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR  Sertu Ilyas Bahul Anam dan Serda Sutarman melaksanakan kegiatan patroli kebakaran  hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu,  Kabupaten Kampar, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan patroli yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri bertujuan untuk mencegah terjadinya peristiwa Karhutla di daerah rawan kebakaran Desa Tanjung Belit.

"Kami melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Sosialisasi terhadap masyarakat dampak dari kebakaran hutan dan lahan," kata Sertu Ilyas.

Sertu Ilyas mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Setiap patroli kita turut mengajak warga agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar," tutupnya.