Logo Tirainews.com

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 08 /Tandun dan Babinkamtibmas Polsek Kabun Ajak Masyarakat Patroli

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 08 /Tandun dan Babinkamtibmas Polsek Kabun Ajak Masyarakat Patroli

Tirainews.com - Babinsa  Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /KPR , Sertu Rahman bersama Babinkamtibmas Bripka Togi melaksanakan patroli untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Ahad (14/6/2020). Patroli juga melibatkan masyarakat Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu. 

"Seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Kabun adalah wilayah yang dikelilingi dengan hutan dan perbukitan. Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan patroli ke desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kabun dan mengimbauan masyarakat desa agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar," kata Sertu Rahman. 

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memantau titik api agar tidak terjadi Karhutla di wilayah tersebut. "Kita mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan," jelasnya. 

Babinsa juga meminta apabila masyarakat melihat atau menemukan oknum sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di desa. Baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindaklanjuti. 

"Kita juga mengajak masyarakat, mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan, terutama di wilayah Kecamatan Kabun ini," ajaknya.