Foto : net

Segera Bebas, Ini Fakta Artis Cantik Pembunuh Pacar yang Dipenjara 14 Tahun

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:17:13 WIB

Tirainews.com - Artis cantik Lidya Pratiwi, sempat menghebohkan publik di tahun 2006 silam. Ia diduga terlibat dalam kasus pembunuhan pacarnya bernama Naek Gonggom Hutagalung.

Setelah menjalani persidangan, Lidya terbukti bersalah dan dijerat pasal berlapis. Selain Lidya, ada nama yang terlibat dan dijatuhi hukuman lebih berat darinya. 

Kabarnya, tidak lama lagi, Lidya akan menghirup udara bebas setelah 14 tahun menjalani hukuman penjara. Kira-kira bagaimana fakta tentang Lidya Pratiwi? Berikut yang berhasil dirangkum.

Hanya Membantu

Loading...

Naek Gonggom Hutagalung ditemukan meninggal dunia di usia 33 tahun setelah dibunuh di kawasan Ancol pada 28 April 2006 silam. Kasus pembunuhan ini ternyata merupakan hasil rekayasa oleh otak pembunuhan yang tidak lain adalah ibu dan paman Lidya, yakni Vince Yusuf dan Tony Yusuf. Mereka membuat pembunuhan Naek tersebut seakan-akan seperti perampokan.

Lidya hanya digunakan sebagai umpan yang bertugas membawa Naek Gonggom ke lokasi pembunuhan setelah berjalan-jalan di mall. Adapun motif pembunuhan ini karena paman Lidya terlilit hutang. Dia dikejar debt collector, sampai akhirnya memiliki niat untuk merampas harta Naek.

Divonis 14 Tahun Penjara di Usia 19 Tahun

Meski demikian, Lidya Pratiwi tetap dianggap ikut terlibat membantu pembunuhan tersebut. Akibatnya, Lidya divonis hukuman penjara selama 14 tahun. Padahal saat itu, usianya baru menginjak 19 tahun. Hukuman Lidya tersebut lebih ringan dari sang paman yang dijerat hukuman mati dan ibu Lidya Pratiwi, Vince Jusuf yang dipenjara seumur hidup.

Sempat Pingsan Dipukul Keluarga Naek

Saat proses kasus ini bergulir di persidangan, Lidya Pratiwi sempat pingsan setelah dipukul keluarga korban. Persidangan yang digelar pada 11 Desember 2006 itu bahkan dikabarkan ricuh karena keluarga korban emosional lantaran jaksa hanya menuntut Lidya dengan hukuman 17 tahun penjara. 

Pemain Sinetron Ternama

Saat kasus pembunuhan itu terjadi, nama Lidya Pratiwi padahal tengah naik daun dan mewarnai jagat sinetron. Lidya pernah berperan sebagai Jinny dalam sinteron Untung Ada Jinny.

Namun kini, kariernya hancur dan nama baiknya sudah tercoreng. Tahun 2020 ini, dikabarkan menjadi tahun bagi wanita 33 tahun tersebut menghirup udara bebas. Meski begitu, belum ada keterangan lebih lanjut tentang kabar kebebasan Lidya Pratiwi.




Baca Juga Topik #selebritis+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+