Logo Tirainews.com

Pererat Silaturahmi Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Hadiri Undangan Warga

Pererat Silaturahmi Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Hadiri Undangan Warga

Tirainews.com - Babinsa Koramil 15/kuala Kampar kodim 0313/KPR Serma Elvis Idrus menghadiri acara baca Doa Aqiqah anak pertama dari Herfison bersama masyarakat Desa Pulau muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Jumat (12/6/2020). 

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga binaanya diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang memang sudah terjalin selama ini. Sehingga timbul partisipasi warga dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkunganya.

Acara aqiqah tersebut juga dihadiri ketua Adad Anasrudin dengan masyarakat yang datang untuk memenuhi undangan, dan suasana terlihat sangat akrab.

“Babinsa  memenuhi undangan aqiqah dan Syukuran, dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan kamtibmas, untuk selalu jaga kekompakan dan meningkatkan keamanan lingkungan tempat tinggal serta saling bersilaturahmi antar sesama sehingga terjaga kerukunan hidup dan terhidar dari segala bentuk kejahatan," paparnya. 

Di samping itu Babinsa juga menyosialisasikan Tentang virus yang berjangkit saat ini Covid 19 Corona, selalu jaga kesehatan cuci tangan, hindari keramaian, berolah raga, jaga jarak, perbanyak mengkomsumsi sayur sayuran, dan buah buahan Babinsa juga mensosialisasikan kepada masarakat tentang kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) membuka lahan dengan tidak membakar hutan, dan berhati hati menggunakan api di saat beraktivitas di kebun ataupun di ladang.