Logo Tirainews.com

Soal Limbah PKS PT PCR, Komunitas Pecinta Lingkungan di Duri Desak Agar Dituntaskan

Soal Limbah PKS PT PCR, Komunitas Pecinta Lingkungan di Duri Desak Agar Dituntaskan

Tirainews.com - Menanggapi persoalan tentang limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT PCR di Sebanga Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, Komunitas Pecinta Lingkungan Rimba Satwa Foundation (RSF) Duri angkat bicara. Komunitas ini mendesak agar pihak terkait segera menuntaskan persoalan limbah.

"Kita dari Komunitas Pecinta lingkungan dan fokus kepada Satwa meminta kepada pihak terkait untuk serius menyelesaikan persoalan limbah PKS PT PCR, apalagi pemberitaannya saat ini tengah booming," ujar Ketua RSF Zulhusni Sukri, Jumat (13/6/2020) malam.

Zulhusni juga mengatakan, persoalan limbah jangan dibiarkan berlarut-larut sehingga akan menimbulkan anggapan yang negatif dari masyarakat. Ia mengingatkan, persoalan limbah rentan dengan penyakit dan efeknya puluhan tahun baru dirasakan oleh masyarakat.

"Harapan kami dari komunitas pencinta lingkungan berharap pihak terkait benar-benar serius menanggapi persoalan ini. Tinjau kembali izin pendirian pabrik, apakah sudah benar-benar layak dibangun di tengah permukiman padat penduduk," jelasnya.