Logo Tirainews.com

Tingkatkan Disiplin Penggunaan Masker, Babinsa Koramil 03 Bunut Awasi Pasar dan Tempat Keramaian

Tingkatkan Disiplin Penggunaan Masker, Babinsa Koramil 03 Bunut Awasi Pasar dan Tempat Keramaian

Tirainews.com - Keseriusan pemerintah daerah dan Kodim 0313/KPR dalam menegakkan disiplin masyarakat untuk mentaati aturan protokoler standar kesehatan covid-19 di wilayah Kabupaten Pelalawan terus terlaksana dengan terjadwal setiap hari.

Pasar tradisional milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang berada di Pangkalan Kerinci ini cukup ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan harian rumah tangga sehingga timbul kekhawatiran warga yang belanja berkerumun atau berdesakan dalam proses jual beli.

Penertipan pengaturan jarak (pysical distancing) dalam proses jual beli maupun penggunaan masker terhadap semua orang yang berada di lingkungan pasar memang harus diawasi secara ketat demi menghindari terjadinya penularan virus Corona secara transmisi lokal.

Sebagai Babinsa di wilayah Kabupaten Pelalawan, Sertu Masrianto bersama dengan perwakilan Babinsa dari setiap Koramil jajaran Kabupaten Pelalawan bekerjasama menertibkan pengunjung yang belum menggunakan masker agar taat aturan dan memakai masker jika keluar rumah.

Sertu Masrianto mengajak pengunjung Pasar dan pedagang agar mematuhi peraturan pemerintah tentang penggunaan masker, jaga jarak aman serta rajin mencuci tangan jika usai beraktivitas.

"Masker wajib dipakai, jangan ada yang keluar rumah tampa masker, jaga jarak aman dalam proses jual beli jangan sampai berdesak-desakan. Jika bertemu dengan teman upayakan cara lain dalam menyapa dengan tidak saling bersentuhan," kata Sertu Masrianto. 

"Semoga kegiatan ini bisa mendongkrak semangat masyarakat untuk mematuhi aturan protokoler standar kesehatan Covid-19 agar upaya pencegahan bisa terlaksana secara maksimal sehingga wilayah Kabupaten Pelalawan terhindar dari penyakit virus Corona," tambahnya.