Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Gelar Komsos dengan Relawan Desa Binamang

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Gelar Komsos dengan Relawan Desa Binamang

Tirainews.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, Serda Purwanto, senantiasa melaksanakan giat Komsos bersama dengan relawan, untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar, Jum'at (24/4/2020). 

Komsos kali ini dengan melakukan pendataan warga yang datang dari daerah lain ke Desa Binamang, sehubungan dengan kondisi saat ini yang sedang dalam upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

"Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ungkapnya.

Menurutnya, seorang Babinsa harus selalu ada di tengah tengah warga binaannya agar komunikasi terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Ditambahkannya, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, sehingga lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya.

"Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan," tandasnya.

?