PT Arara Abadi Distrik Duri II Gelar Giat Fire Prevention di Desa Beringin

Ahad, 28 Juni 2020 - 15:28:11 WIB

Tirainews.com - Guna menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, PT Arara Abadi Distrik Duri II melakukan giat Fire Prevention (program penanggulangan karhutla) pada komunitas pemancing di lingkungan perusahaan.

Giat Fire Prevention yang digelar oleh PT Arara Abadi itu, berupa penyerahan alat tangkap ikan (peralatan pancing) serta seragam pada komunitas pemancing Desa Beringin, Ahad (28/6/2020).

Kepala Distrik Duri II, Deni Alfiyan melalui Humas Sudarta yang dimpingi fire ijon Suhendra serta humas CD Sutrisno kepada wartawan mengatakan, giat Fire Prevention yang dilakukan pada komunitas pemancing di Desa Beringin tersebut, merupakan salah satu program Corporate Social Reaposibility (CSR) PT Arara Abadi pada masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Giat Fire Prevention ini merupakan CSR kita yang intinya penanggulangan pencegahan karhutla. Dengan adanya Giat ini, kita berharap tidak ada lagi kebakaran dilingkungan perusahaan dengan istilah Zero Fire," jelasnya.

Loading...

Kepala Desa Beringin, Lahadi usai menerima program Fire Prevention dari PT Arara Abadi, mengapresiasi  pihak perusahaan yang telah perduli dan memperhatikan komunitas pemancing didesa yang dipimpinya itu.

Lahadi juga menjelaskan, pihaknya juga telah selalu bekerjasama dengan pihak perusahaan dalam bidang pertanian, peternakan, MPA, komunitas dalam CSR.

"Dengan adanya Fire Prevention pada komunitas pemancing ini, kita berharap bisa memperkecil tingkat kebakaran di wilayah Beringin dan juga dapat membantu pemdes dalam melaksanakan pantauan di lapangan. Sebab komunitas ini nanti dapat membantu rekan rekan MPA desa dalam patroli, serta komunitas ini dapat mensosialisasikan kepada pemilik kebun agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya.




Baca Juga Topik #Riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+