Logo Tirainews.com

BKAD Talang Muandau Gelar Pelatihan

BKAD Talang Muandau Gelar Pelatihan

Tirainews.com - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis, menggelar pelatihan guna peningkatan kapasitas Pemdes, BPD dan BUMDES dalam mewujudkan sinergitas tata cara dan tata kelola Bumdes dengan baik di Ballroom Suzuka Hotel Duri, Kamis (27/10/2022) malam.

Tampak hadir diacara tersebut camat Talang Muandau Risky Afriyandi. Ketua BKAD Kecamatan Talang Muandau, seluruh kades se-Kecamatan Talang Muandau, seluruh ketua BPD se-Kecamatan Talang Muandau, seluruh direktur BUMDES se-Kecamatan Talang Muandau serta seluruh pengawas BUMDES se-Kecamatan Talang Muandau.

Kegiatan BKAD Talang Muandau itu akan digelar selama dua hari. yakni,  27 hingga 28 Oktober 2022. Acara Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber  dari dinas PMD provinsi Riau dan dibuka secara resmi oleh camat Talang Muandau Risky Afriyandi.

Dalam sambutannya ketua BKAD Talang Muandau yakni, Chaidir. Sos mengucapkan ribuan trimakasih pada pihak kecamatan yang telah memberi amanah pada pihaknya untuk menggelar kegiatan tersebut.

Ketua BKAD itu juga menjelaskan kalau BKAD tersebut kurang lebih baru 3 bulan dibentuk dan sangat membutuhkan masukan masukan dalam menjalankan tugas.

"Insya Allah nanti kita juga akan melakukan kordinasi  terkait mengenai program kerja yang ada dengan banyak kerjasama antar desa," ujarnya.

Ketua BKAD Talang Muandau itu juga menjelaskan, bahwasanya Kecamatan Talang Muandau  butuh perhatian khusus dan masih banyak tugas-tugas yang memerlukan sinergitas  antara pemerintah Desa, BPD maupun pihak  dibidang ekonominya maupun di bidang pembangunan, mengenai tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan kami, Insyaallah kami selaku BKAD akan siap untuk berkolaborasi  agar semua program kerja dalam rangka membangun Kecamatan  ini bisa tercapai.

"Masih banyak kelemahan-kelemahan dan kekurangan kami dalam melaksanakan kegiatan, untuk itu kami berharap arahan dan masukkan agar kita bisa saling  memberikan masukkan dalam rangka pembangunan, untuk mempersamakan persepsi kita terkait program kerja, baik itu dari pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten, karena hal ini merupakan amanat," ujarnya.

Sementara camat Talang Muandau Risky Afriyandi dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Pelatihan tersebut, mengajak semua pihak untuk memanfaatkan semua potensi potensi yang ada didesa masing masing. Camat juga mengajak pemdes untuk berinovasi dan mencuri ilmu dari desa desa lain. 

"Kita juga berkeinginan agar pemdes berkolaborasi dan kerjasama dengan BKAD," pungkasnya.