Logo Tirainews.com

Kades Tasik Serai Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Katholik Santa Elisabet

Kades Tasik Serai Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Katholik Santa Elisabet

Tirainews.com - Kepala Desa Tasik Serai Sabar Manurung mengahadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katholik Santa Elisabet, di Jalan Ujung Padang wilayah Tasik Ujung Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, Jum'at (14/8/2020).

Di acara itu, tampak hadir Pastor paroki St Yosef Duri, RD Riduan Fransiskus Naibaho, pastor rekan RD Fransiskus Aliandu  St Maruba Rumapea sejumlah pengurus Gereja tetangga serta puluhan jemaat Gereja Santa Elisabet.

Kepala Desa Tasik Serai Sabar Manurung mengucapkan terimakasih atas undangan dari panitia. Ia juga mengatakan, jemaat Gereja Santa Elisabet harus nenunjukkan sikap sebagai orang Kristen serta menunjukkan sikap toleransi dan rukun beragama.

"Kita harus tunjukkan bahwa kita sebagai orang kristen, dan ajaranya itulah yang harus kita sampaikan guna membawa damai. Damai sejahtera, damai di keluarga dan di lingkungan. Kita yakin bahwa tolenrasi masih kuat, dan supaya tidak ada ketersinggungan, toleransi itu yang harus kita rangkul bersama. Kita tahu di sini banyak umat yang berbeda agama dengan kita, tetapi percayalah dalam hal itu, bijaksana kita semua, kita sebagai orang kristen kita harus tunjukkan bahwa kita mampu dalam hal bertoleransi," papar kades.

Ia juga mengatakan, pengurus Gereja Santa Elisabet dalam hal membangun tantangan dan kendala pasti timbul serta kesalahpahaman juga pasti akan terjadi. Pengurus harus segera merespon pada jemaat.

"Sewaktu kita masih sedikit, kita bisa membangun bersama-sama, namun kalau sudah banyak biasanya makin rumit. Nah, kepada jemaat Santa Elisabet, kita harus tunjukkan bahwasanya kita mampu sebab, kita adalah sebagai umat kristen. Kepada pengurus Gereja Santa Elisabet, tantangan tangan itu pasti timbul dalam membangun, tetapi paling utama apa bila ada kesalah pahaman sedikit, kita harus respon pada jemaat kita, sebab harus kita hadapi, intinya kita semua mampu," jelasnya.

Ia berharap, agar para pengurus gereja baik pastor, suster untuk selalu memdoakannya agar mampu menjalankan roda pemerintahan, mampu mengayomi masyarakat dan mampu menunjukkan identitas sebagai umat Nasrani.