Logo Tirainews.com

Pemdes Tasik Serai Salurkan Dana BPS kepada 387 KK

Pemdes Tasik Serai Salurkan Dana BPS kepada 387 KK

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai Kecamatan Talang Mandau Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) kepada 387 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus corona (Covid-19) untuk tahap I Tahun Anggaran 2020, Rabu (12/8/2020).

Penyaluran BSP tersebut dipusatkan di kantor desa setempat. Masing-masing KK mendapat dana sebesar Rp300.000. Sejumlah warga penerima BSP yang terdampak Covid-19 terlihat antre menunggu giliran.

Kepala Desa Tasik Serai Sabar Manurung kepada wartawan mengatakan, penyaluran BSP kepada 387 KK telah ditetapkan  melalui musyawarah desa. Kades juga berharap, semoga BSP yang bersumber dari pemerintah Provinsi Riau itu bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat. 

"Atas nama pemerintah desa, kita mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Ir Joko Widodo dan Menteri desa khususnya Gubernur Riau Drs H Syamsuar M Si yang telah menyalurkan dana BSP ke desa kami. Mudah-mudahan BSP yang kita salurkan, bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi covid 19 yang ini," pungkasnya.

Penerima BSP yakni, Juliher Sinaga mengatakan, dirinya sangat senang setelah menerima dana BSP tersebut. Sebab dana yang telah diterimanya bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Kita merasa senang mas dengan adanya program BSP dari Provinsi Riau ini. Sebab perintah telah perduli terhadap masyarakatnya," ujarnya.

Turut hadir dipenyaluran BSP tersebut, Babinsa Tasik Serai Barat Serda Chadrawan, Babinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama, ketua BPD Namsan Tambunan dan Sejumlah kadus guna mengawasi jalannya penyaluran dan BSP di desa tersebut.