Logo Tirainews.com

Polsek Kerumutan Jadi Juri Lomba HUT RI di Desa Pematang Tinggi

Polsek Kerumutan Jadi Juri Lomba HUT RI di Desa Pematang Tinggi

Tirainews.com - Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan Iptu Fajri Sentosa SH MH menurunkan tim penilai yaitu Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tinggi Bripka Masnur SH bekerja sama dengan Kades Desa Pematang Tinggi Andi Agus Susiawan ST bersama Warga masyarakat Desa Pematang Tinggi melakukan penilaian Kegiatan Perlombaan HUT RI. 

Kegiatan yang dilombakan adalah Pembuatan Gapura Jalan Masuk RT, Kebersihan Lingkungan dan tidak lupa para perserta lomba lingkungan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. Dalam Kegiatan Perlombaan Kebersihan Lingkungan dan Gapura selain tim Polsek Kerumutan, tim Kepala Desa Pematang tinggi, tim Dinas Kabupaten Pelalawan yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pukesmas Kerumutan.

"Proses penilaian yang dinilai dalam kegiatan perlombaan yaitu Tema Kemerdekaan, Kreaktifitas dan Kerapian Lingkungan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan agar masyarakat selalu mengenang jasa para Pahlawan yang telah memperjuang kemerdekaan RI, menyalurkan aspirasi atau ide-ide kreatifas, menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan menumbuhkan semangat Gotong Royong di tingkat Desa.

"Pembinaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa untuk menciptakan rasa aman, tentram, kepedulian, kebersihan serta semangat Gotong Royong tidak hilang di tengah2 Masyarakat Desa dan bentuk salah satu memperingati jasa2 para pahlawan dalam membela NKRI," ujar Kapolsek.