Antisipasi Kejahatan di Wilayahnya, Polsek Bunut Gelar Patroli

Ahad, 23 Agustus 2020 - 12:52:34 WIB

Tirainews.com - Kegiatan Patroli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Dengan patroli jalan kaki dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Personil Polsek Bunut, Polres Pelalawan melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran pasar Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut, Ahad (23/8/2020). 

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan .

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, maka pada hari ini tiga personil Polsek Bunut, Polres Pelalawan yakni Bripka Dwi Purnomo, Bripka M Sauli dan Bripka Hadi S mengecek situasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas berbelanja di pasar, serta mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di seputaran pasar Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut.

Loading...

Menurut Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH kegiatan ini rutin dilaksanakan terutama di pasar dengan menurunkan petugas berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

"Dengan adanya kegiatan patroli jalan kaki yang dilaksanakan oleh personil Polsek Bunut Polres Pelalawan diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi terutama di pasar," kata Kapolsek. 

Selain melaksanakan patroli di dalam pasar Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut Petugas juga melaksanakan Patroli di toko emas Jaya Murni dan Toko emas Cahaya Mulia serta Parkiran sepeda motor pengunjung pasar Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut untuk antisipasi Pelaku pencurian dengan kekerasan dan Pelaku pencurian kendaraan Bermotor.




Baca Juga Topik #Polres Pelalawan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+