Logo Tirainews.com

Cegah Karhutla, Polsek Teluk Meranti Gelar Patroli

Cegah Karhutla, Polsek Teluk Meranti Gelar Patroli

Tirainews.com - Mengantisipasi terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Teluk Meranti bersama TNI, tim Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) gelar patroli bersama di wilayah Kelurahan Teluk Meranti, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Meranti Briptu Frengky serta Babinsa Kelurahan Teluk Meranti, Tim Manggala Agni dan MPA Kelurahan Teluk Meranti.

"Tujuan kegiatan ini, sebagai antisipasi Karlahut agar masyarakat tidak serta merta membakar lahan, kemudian melakukan penanaman dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Meranti juga menyebarkan maklum kapolda Riau tentang karlahut," ungkap Briptu Frengky.

Ia berharap masyarakat yang memiliki lahan kosong atau lahan yang memiliki tanaman di daerah yang rawan kebakaran lebih bertanggung jawab menjaga dan tidak membakar lahan setelah itu melakukan penanaman. 

"Kegiatan Patroli bersama ataupun pengecekan di lahan pasca karlahut akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi karlahut yang merupakan salah satu tugas Polri," jelasnya.