Logo Tirainews.com

Larang Membakar Hutan dan Lahan, Polsek Kerumutan Sebarkan Maklumat Kapolda

Larang Membakar Hutan dan Lahan, Polsek Kerumutan Sebarkan Maklumat Kapolda

Tirainews.com - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH gencar laksanakan sosialisasi antisipasi Karhutla yaitu dengan cara turunkan semua Personil Polsek Kerumutan dan Bhabinkamtibmas untuk Sebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang Larangan membakar Hutan dan Lahan di Kecamatan Kerumutan, Selasa (8/9/2020). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas, Kelurahan Kerumutan dan masyarakat peduli Api (MPA) Kecamatan Kerumutan.

Sasaran dari penyebaran maklumat kapolda Riau ini adalah tempat rawan terjadinya kebakaran, seperti di lahan gambut, Semak Belukar dan menjumpai warga yang sedang mancing di pinggir sungai Untuk jangan membuang puntung Rokok sembarangan.

"Sampai saat ini kesadaran Warga masyarakat untuk ber sama-sama mencegah KARHUTLA masih sangatlah kurang," ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengharapkan dengan kegiatan tersebut akan tumbuh rasa kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk memelihara dan melestarikan lingkungan sekitar. 

"Semua kegiatan ini bertujuan agar langit di kecamatan kerumutan tetap biru bebas dari asap dan karhutla," terang Kapolsek.